Total Pageviews

musim liburan hampir tiba....siap lebih awal

Monday, January 4, 2010

Reaktor Nuklir Muria




Indonesia plans to build Nuclear Power in muria , central java.
Muria mountains meet the requirements most consodered as a place to stand and operation of Nuclear Power plants


Selain karena aman dari gempa, daerah Muria juga sangat dekat dengan sumber air (Laut Jawa) yang dibutuhkan untuk mendinginkan reactor nuklir.

Pembangunan PLTN Muria akan dimulai 2012 dan siap diresmikan 2016 dengan total anggaran Rp 30 triliun. Diharapkan pada 20I5 - 2016 PLTN Muria ini sudah bisa beroperasi dengan kapasitas 1.000 MW Elektic dengan investasi US $ 1.500 - l.800 per KWh.

PLTN membutuhkan uranium dan Indonesia memiliki dua tambang uranium, yaitu tambang Remaja Hitam dan tambang Rirang-Tanah Merah. Kedua tambang uranium tersebut terletak di Kalimantan Barat. Jika sudah dibangun PLTN Muria akan mampu mengatasi krisis energy listrik yang saat ini sedang dialami Negara kita.

PLTN Muria yang rencananya memiliki enam reaktor nuklir dengan masing-masing berdaya 600 MW atau totalnya 3600 MW, akan sedikit mampu mengurangi krisis energi listrik terutama Jaringan Jawa – Madura - Bali (Jamali). Jika lndonesia memiliki PLTN, maka Indonesia juga akan masuk ke dalam jajaran segelintir Negara elite nuklir dunia tapi nuklir Indonesia akan digunakan hanya untuk tujuan damai.


0 comments:


Blog Archives

kolom komentar

Dapatkan comment widget ini di sini
Twitter Delicious Facebook Digg Favorites More