Total Pageviews

musim liburan hampir tiba....siap lebih awal

Monday, October 13, 2014

PO. Bejeu, bus malam paling nyantai se indonesia

jumat sore setiap minggu saya berangkat dari jakarta ke semarang. kemudian balik lagi dari semarang ke jakarta setiap hari minggu sore.  rutinitas seperti ini banyak orang yang kerja di jakarta setiap hari jumat sore pulang ke daerah semarang dan sekitarnya, istilahnya PJKA ya pulang jumat kembali ahad....
orang-orang yang biasa disebut pelaju ini dapat dilihat di stasiun senen, biasanya naik kereta ekonomi brantas jam 16.00. dengan tiket subsidi seharga 55 ribu saja. demikin pula pada hari minggu malam, stasiun poncol penuh dengan arus balik pelaju menujujakarta.
namun untuk mendapatkan tiket murah ini tidaklah mudah, harus 3 bulan sebelum keberangkatan sudah membeli sesuai dengan tanggal keberangkatan. biasanya pelaju ini, termasuk saya sudah membeli seluruh tanggal di hari jumat dan minggu untuk 3 bulan ke depan. kalau kebetulan ada acara rapat atau keperluan mendadak, ya di hangusin atau dibatalin, dengan denda potongan 25%.
pengalaman saya jumat kemarin, karena ada keperluan maka tidak bisa pulang dengan kereta. maka terpaksa pulang dengan naik bus. saya naik bus dari terminal rawamangun, karena busnya berangkat lebih awal dibanding dengan terminal yang lain. dengan harapan tiba di semarang lebih awal juga. biasnaya naik bus shantika, tiba di semarang sekitar jam 6 pagi. karena kebetulan hari itu tiket bus shantika habis, saya belitiket bus bejeu.
berangkat dari terminal rawamangun jam 7 malam. bus lumayan nyaman, dengan layar televisi 29 inch 2 buah. dilengkapi dengan wifi, namun tidak diberi paswordnya...hehehe
selain itu juga di dalam bus tersedia kopi, teh, gula dan air panas, jadi setiap saat penumpang bisa membuat minuman panas, mau teh tau kopi sesuai selera.
sampai di rumah makan, sekitar pukul 00.30 atau tengah malam, lumayan terlambat untuk bus malam jakarta sampai dipantura. setelah isitirahat sekitar 1 jam, bus berangkat. macet di daerah brebes lumayan lama. dari pada pusing-pusing mikir jalan yang macet, mending tidur lagi....
terasa bus bus berhenti dan terasa agak sumuk, ternyata bus berhenti dipinggir jalan di daerah pemalang, saya lihat jam pukul 05.15 wib. ac rusak, sekitar 1 jam di perbaiki aca bisa nyala dan bus jalan lagi, meski beberapa kali mati, namnun akhirnya bus tetap jalan.
bus berjalan santai, beberapa kali di salip oleh bus lain, antara lain bus lorena, laju prima, raya dll, bahkan beberapa truck juga menyalip..duh....
akhirnya....sampai juga di semarang pukul 11.30..hitung aja sob, dari pemalang sampai semarang 5 jam, padahal jalan nggak macet. lancar.....berarti memang betul kata temen saya yang pernah ngalami naik bus bejeu juga, kalau bejeu ini bus nyantai, dan biasa sampai di semarng siang hari...dan itu ternyata terbukti saya mengalaminya....
buat temen2 yang biasa dari jakarta ke semarang dan sekitarnya, kalu mau nyantai dengan fasilitas lumayan lengkap, silahkan naik bus bejeu, namun kalau pengen cepat2 sampai rumah....mending pilih yang lain, bisa shantika atau hanyanto...
oh ya bro..kalau mau naik kereta dari senen kebetulan bawa sepeda motor, jangan parkir si dalam stasiun, karena tarif parkir di stasiun senen dihitung perjam. jadi kalau sehari semalam tarif parkir 24 ribu. agar tidak mahal temen2 bisa nitip motor di masjid di seberang stasiun senen. lokasinya sebelah kiri jalan setelah belokan lampu merah yang menuju stasiun. tarif nitip motor sehari semalem 5 ribu. murahkan....


29 comments:

Anonymous said...

Maaf aja ya, tp saya ngga percaya bejeu rawamangun bs sampe siang. Saya yg sering PP jakarta - solo sering liat kok bejeu subuh udah masuk semarang atau arah sebaliknya. Kl bis nya lg trouble mungkin aja tp ditulisan anda ngga nyebutin bisnya lg trouble. Di youtube bnyk video yg dokumentasiin kecepatan bejeu rawamangun. Mungkin ditulisan anda bs dicantumin bukti berupa foto atau video untuk menguatkan tulisan anda. Btw, pass wifi bejeu rawamangun udah ditempel di dalem bis. Maaf kl ada salah kata, soalnya saya jg berdasarkan pengalaman.

Anonymous said...

tks komenya mas bro..bisnya emang trobel di daerah pemalang, sekitar jam 5 pagi..brenti sekitar sejam kurang, perbaikan ac. setelah ac nyala..trus jalan lg...kyknya udah ditulis jg tu sob..
soal pass wifi, ada tempelan di ddinding batas ruang sopir dgn penumpang, tp stikernya kosong,cm ada tulisan usename :.....pasword :..., nah yg titik2 (kosong) itu mgkn kehapus ato gmn..
oke sob..salam blackbuscommunity..hehe

Gayuh Bejeu said...

nggak mungkin mas bejeu jam 11 bru smpe tujuan...sy bca postingan km jam 12 mlm brhnti di rm mkn,jam 5 nympe pemalang,,masa indramayu-pemalang 5 jam_?? ga mungkin..
ini mungkin karangan si penulis aja agan2..

merzzabet merzza said...

Enak bgt naek bejeu

merzzabet merzza said...

Pengalaman ter nyaman naek bus... dr bali k semarang. Singkat bgt.. gak kayak PAHA** KEN**** .. yg lemot.. masak gue nuggu bus y telat dr jm 5 -jm 8.. kan gak asik.. kapok gue naek paha** ken**** ... bejeu top

merzzabet merzza said...

Enak bgt naek bejeu

nur wahyudi said...

Kalo pake bus muria nan agak cepat jika tdk ada trouble di banding bus solo

indrasetiawan said...

Mending naek nusantara yg punya scania atau muji jaya yg terkenal lebih soft mesin merce dan tepat waktu....salahmu naek bus ga jelas......mkanya kl naek bus searching kode bus dlu yg terkenal kecepatany dan aman

Unknown said...

saya beberapa kali naik Bus Bejeu bus paling enak dan nyaman di bandingkan Po Haryanto.

Unknown said...

saya beberapa kali naik Bus Bejeu bus paling enak dan nyaman di bandingkan Po Haryanto.

Unknown said...

saya beberapa kali naik Bus Bejeu bus paling enak dan nyaman di bandingkan Po Haryanto.

abc said...

Suami saya pulang kampung ke jepara & setiap kali pulang kampung selalu naik bus bejeu dari pal ke jepara. Yg ke jepara aja sebelum subuh sudah sampe kok ini yg cuma ke semarang siang baru sampe???

saiful pongge said...

Masak to

Abror Rohman said...

Klo boleh tau B brp

Viva said...

Haha kbetulan aja si penulis pas kena trobel djln,suamiq slalu pp jkt jpra pake bejeu smp rmh sblm subuh kog,aplg pas udh ada tol cipali jm2 dh smp bro.......

Wisnu Tri Harnoko said...

Sorry nih kalo sandi untuk wifi bis bejeu apa ya? Ditanya ke crewnya d bis gk dkash tw sandinya...ad aja alasannya, bukannya itu bagian dr fasilitas..

cahaya arviyan said...

Bejau abal2 kali bos,, sy dr grogol jam 7mlm sampe weleri jam 12.42, pling lmbat jm 2.00 pasti dah nyampe itu jg kl macet.
Kl untuk sandi wifi biasanya bejau terus seri bisnya mas..

Bryan Yoseph said...

Saya lebih suka ke Shantika EXE/Super EXE dan Nusantara SE kalo line Semarangan hehehe...

hadi maryono said...

Hanya satu kata po bejeu ok.

Saiful Hidayanto said...

ane kemarin dari lebak bulus, jam 17.30, sampai semarang 02.10.
pulangnya, jam 20.30 dari semarang, smp ciputat jam 05.30.
BeJeU emang ngeblong.

Mantapnya lagi, jam 5 berenti di masjid daerah Cipayung, padahal udah mau nyampai

Teo Popal said...

Betul bro bejeu emang top markotop.. sebelumnya sy pelanggan haryanto karna tuntutan kerjaan maka selain kenyamanan tentunya ketepatan waktu jg kita perhitungkan.. bus haryanto selalu tepat waktu sampe tujuan tp mnrt ane utk kenyamanan,fasilitas dan ketepatan waktu bus bejeu blm ada tandinganya(khusus jalur tengah purwodadi gubug-Jkt).. sama2 suka lari tapi bejeu lebih nyaman minim kebisingan dan suspensinya dibandingkan haryanto.. Bravo BBC

jeky suroco said...

Mmmm...saya suka dan suka bejeu
Krn ga banyak ngomong
Langsung cleng

jeky suroco said...

Mmmm...saya suka dan suka bejeu
Krn ga banyak ngomong
Langsung cleng

Alif Chandra Wijaya said...

Klo ente ga suka lambat mending naik bus muriaan seperti nusantara yg punya scania sopir tingkat dewa bus super cepat tpi mengutamakan keselamatan,bus haryanto masih setara dengan nusantara tpi pelayanan ny lebih bagus bus haryanto tepat waktu n + wi-fi

Alif Chandra Wijaya said...

Klo ente ga suka lambat mending naik bus muriaan seperti nusantara yg punya scania sopir tingkat dewa bus super cepat tpi mengutamakan keselamatan,bus haryanto masih setara dengan nusantara tpi pelayanan ny lebih bagus bus haryanto tepat waktu n + wi-fi

Ahmad Muzamil said...

Bejeu paling enak, joknya paling lega dibanding yang lain.

Mamah Muda said...

makasih kak info nya jangan lupa juga sepulang kampung cobain resep baru dari kami spertidi bawah ini

Resep masakan sehari-hari
resep masakan khas sumatera
Resep masakan khas aceh pidie
aneka masakan khas kota aceh
aneka resep masakan ikan khas aceh

Wahyu Sandi said...

Ora usah gotok2 an/eyel2 an mna yg bgus n yg jlek. Dikembalikan lge ke masing2 individu mlih sing ndi.

Download Gta said...

Lunya aja yg bodoh lu kira bejeu bis gk jelas ? Bodoh


Blog Archives

kolom komentar

Dapatkan comment widget ini di sini
Twitter Delicious Facebook Digg Favorites More