Total Pageviews

musim liburan hampir tiba....siap lebih awal

Wednesday, January 20, 2016

jalan menuju wisata pantai karang bolong anyer jawa barat

 liburan diwilayah pantai anyer menawarkan banyak spot wisata yang bisa dipilih, salah satunya pantai karang bolong. dari jakarta, setelah melewati kawasan industri banten, sepanjang perjalanan menyusuri pinggir pantai. kita menuju destinasi pertama yaitu pantai karang bolong. lokasinya cukup sepi, hanya ada beberapa rombongan yang bareng dengan kami. disini tidak bisa maen pasir atau renang dilaut, karena pantainya terjal dengan beton pemecah ombak. hanya bisa duduk2 makan siang. setelah itu ada satu lokasi bukit karang yang di bawahnya berlubang mirip jembatan, mungkin ini yang menjadi penanda dan asal usul nama pantai karang bolong. bukit karang yang berlubang di bawahnya.
menuju ke tasa bukit ini, ada jalan setapak dengan anak tangga yang lumayan banyak dan curam. di puncak bukit, kita bisa melihat pemandangan laut lepas, namun masih dengan kewaspadaan tinggi, sebab tidak ada pagar pengamannya. dari puncak bukit, kita bisa turun di sebelah bukit menuju bibir laut, disitu ada tempat yang biasa digunakan untuk mancing. turunannya sangat curam, untuk anak2 adan orang tua tidka disarankan untuk turun dilokasi ini. setelah puas foto-foto, kita kembali ke parkiran bus wisata. ditempat parkir, kita bisa minum es kelapa muda dengan harga 10. 000 perbiji.
lanjut ke destinasi kedua yaitu pantai pasir putih carita. tidak banyak yang bisa dilihat disini kecuali sesaknya pengunjung berbaur dengan lapak pedagang. pedagang baju bahkan sampai dipinggir pantai, nyentuh laut, sehingga untuk bermain di pasir pantai sangat tidak bisa.
 disini teman2 bisa menyewa kapal untuk menyeberang ke pantai karang PP dengan biaya 20.000 perorang.


0 comments:


Blog Archives

kolom komentar

Dapatkan comment widget ini di sini
Twitter Delicious Facebook Digg Favorites More