Total Pageviews

musim liburan hampir tiba....siap lebih awal

Monday, January 4, 2016

wisata kota dengan bus bandros, ikon kota bandung yang mengecewakan

liburan akhir tahun 2015 kemarin saya ingin menikmati kota bandung yang terkenal dengan sebutan paris van java dengan segudang obyek wisata yang santer dipromosikan. salah satu obyek wisata yang terkenal sebagai ikon kota bandung, selain taman-taman adalah bandros, mobil bertingkat yang di desain terbuka pada tingkat atasnya yang digunakan sebagai wisata kota atau city tour.
jauh sebalum liburan tiba, saya udah hunting hotel dimana lokasi bandros mangkal, salah satunya di sekitar alun-alun kota bandung. tiba dibandung pada pagi hari langsung cek in hotel, kebetulan dapat hotel guntur, dekat stasiun bandung. menuju ke alun-alun kota bandung dari hotel butuh perjuangan tersendiri, naik angkot yang muter-muter dan macet. dan betapa kecewanya begitu sampai di pool bus bandros teryata saya tidak dapat naik bus itu. karena ternyata bus bandros tidak dapat dinaiki oleh perseorangan alias HARUS SEWA!! dengan kapasitas penunmpang sebanyak 40 orang...yah..kecewa berat...jauh-jauh didatengin ternyata tidak bisa naik. dari sopir bus bandros yang ada disitu, saya dapat info kalau mau naik perseorangan bisa, karena besuk sore ada rombongan yang sewa bus, kalau jumlah rombonganya kurang dari 40 saya bisa ikut rombongan itu, cukup dengan kasih uang sogokan/uang tip/ang rokok atau apalah namanya sebesar 25ribu ke sopir. tapi saya pikir, meskipun saya bisa naik, mungkin saya bakal dapat kursi di bawah, sama aja dengan naik metromini..hehehe....
akhirnya naik bandros bandung saya ganti dengan puter-puter kota bandung naik angkot. karena kurang informasi, akhirnya acara liburan jadi kacau, kirain bandros sama dengan city tournya jakarta yang gratis, atau bus tingkatnya kota solo, yang bisa naik perorangan cukup dengan bayar 50ribu.


0 comments:


Blog Archives

kolom komentar

Dapatkan comment widget ini di sini
Twitter Delicious Facebook Digg Favorites More