Total Pageviews

musim liburan hampir tiba....siap lebih awal

Monday, March 22, 2010

Taman Dago Bandung

 



Tak sengaja juga sih aku berkunjung ke Taman Dago Bandung ini. Semua terjadi karena kebetulan saja cuaca Bandung saat itu sedang ramah dan bersahabat. Ga lagi ekstrim hehehe.. Angin yang sepoi dan sejuk di sore itu, yang merupakan cuaca aslinya kota Bandung, menemaniku untuk sejenak menikmati suasana Taman Dago ini, yang dulunya adalah sebuah pom bensin.



Beberapa tahun ke belakang, ada beberapa pom bensin yang dijadikan lahan terbuka yang asri dan hijau. Selain pom bensin yang dijadikan Taman Dago ini, ada juga pom bensin yang dijadikan lahan terbuka yang hijau. Adalah di Jl. Riau Bandung, yang kini menjadi Taman yang berlogo tunas kelapa, di depan Taman Pramuka, yang merupakan pusat kegiatan kepramukaan di Kota Bandung. Untuk taman kota yang tepat di depan taman pramuka, fotonya nyusul ya…hheheheh.. 



Tapi sayang, selain ke dua pom bensin yang dialih fungsikan menjadi taman, aku ga paham taman mana saja yang dulunya merupakan pom bensin. Ga heran juga, jika pemerintah Kota Bandung mengalih fungsikan beberapa pom bensin menjadi taman. Mungkin karena Kota Bandung, waktu sekitar tahun 1936 adalah merupakan kota taman. Bukan saja karena memiliki banyak taman dan lahan terbuka, tetapi karena tata kotanya mengacu pada konsep kota taman, yang pada saat sekarang ini sudah hilang. 


Jadi, upaya pemerintah kota ingin menjadikan kembali Kota Bandung sebagai kota taman. Upaya ini terlihat dengan banyaknya lahan terbuka kecil yang ada di setiap pertigaan. Taman di atas aspal, istilahnya


0 comments:


Blog Archives

kolom komentar

Dapatkan comment widget ini di sini
Twitter Delicious Facebook Digg Favorites More