Total Pageviews

musim liburan hampir tiba....siap lebih awal

Wednesday, March 10, 2010

gembira loka jogjakarta


















 
-->
Gembira Loka berarti tempat bersenang-senang. Ide pertama kali muncul pada tahun 1933, namun banyaknya kendala, realisasi pembangunan Gembira Loka baru di mulai pada tahun 1953. Adalah Yayasan Kebun Raya dan Gembira Loka yang bertugas merealisasikannya. 

Peletakan batu pertama di lakukan pada tahun 1955 oleh Sri Paku Alam VIII, kemudian pembangunan terus berlangsung hingga tahun 1975. Pada tahun itu juga Gembira Loka dinyatakan mandiri. 

Gembira loka ini merupakan salah satu museum di Yogyakarta yang koleksinya paling lengkap. Berbagai jenis tumbuh - tumbuhan dan hewan, baik yang hidup dan mati terdapat di museum ini. Jumlah koleksi tumbuhan di museum ini kurang lebih 60 spesies tanaman langka seperti miri hutan, kepel, randu alas, keben, siperes, dan lain-lain. Sedangkan spesies hewan yang ada sekitar 311 jenis seperti harimau, kida nil, jerapah, anoa, gajah, buaya, dan lain-lain. 

JAM BUKA 

Hari Minggu atau Libur pukul 08.00 - 19.30 WIB 

Hari Senin-Sabtu pukul 08.00 - 17.30 WIB

TIKET 

Rp 8.000,00/orang

FASILITAS


- Unta tunggang. - Gajah tunggang. - Perahu mesin. - Becak air. - Kereta mini.- Mushola. - Informasi. - Tempat istirahat. - Wartel. - Kantin. - Pusat oleh-oleh. - Toilet. - Tempat parkir. 

TIPS & TRIK   

Anda akan mendapat diskon tiket masuk jika beserta rombongan. 


0 comments:


Blog Archives

kolom komentar

Dapatkan comment widget ini di sini
Twitter Delicious Facebook Digg Favorites More