Total Pageviews

musim liburan hampir tiba....siap lebih awal

Sunday, December 20, 2009

tanjung bayang beach



ikan dan udang yang dijual di tpi sekitar pantai. bisa dibeli sebagai bahan buat bakaran di pantai.







tidak mudah menemukan lokasi pantyai yang satu ini. meski terkeal namun tanpa pemandu lokal rasanya sulit bisa sampai dilokasi ini. tidak ada satu penunjuk jalanpun yang bisa dilihat. jika tanya orang, petunjuk satu-satunya bahwa loaksi pantai ini bisa ditempuh dari tanjung bunga..weleh..weleh...tanjung bunga kan luas bro!
denga guide yang handal, daeng baso, gak ada hambatan sampai di lokasi....langsung pilih spot yang lumayan bersih.sepanjang pantai banyak sampah yang gak dibersihkan.

samapi di lokasi, kedamaian terasa dengan hadirnya suara desiran ombak serta pemandangan yang indah ketika memandangi lautan serta desiran ombak yang sesekali menghempas ketepian pantai. hembusan angin laut sepoi-sepoi mengantarkan saya melangkah keliling dikawasan pantai tanjung bayang ini.

aktivitas pengunjung yang beragam seperti berenang, bermain gitar, membakar jagung, bakar ikan, ada yang membuat rumha-rumahan dari pasir pantai, bermain bola, bahkan ada juga yang hanya sekedar menikmati suasana di pinggir pantai dengan menyewa sebuah gubuk untuk berteduh dari sengatan matahari yang jika siang menusuk kulit.

dilokasi ini tersedia berbagai tempat penginapan yang dinamakan bilik-bilik atau vila oleh masyarakat sekitar, berbentuk seperti rumah panggung yang berukuran sekitar 20X14 meter yang khusus disewakan kepada para pengunjung yang datang ketempat tersebut.

diperuntukkan bagi mereka yang menginginkan penyelenggaraan kegiatan maupun hanya sekedar rekreasi keluarga dengan menyewa mulai Rp 20.000 jika tidak menginap. hingga Rp 250.000 untuk menginap. tempat tersebut dapat disewa secara umum untuk berbagai kegiatan seperti reuni, outbond dll.



0 comments:


Blog Archives

kolom komentar

Dapatkan comment widget ini di sini
Twitter Delicious Facebook Digg Favorites More