Total Pageviews

musim liburan hampir tiba....siap lebih awal

Friday, December 4, 2009

sate klathak

olahan daging kambing yang masih menganut genre sate. sate yang satu ini mempunyai tampilan minimalis tetapi dengan performa yang top markotop.

disajikan dengan tema minimalis, sate klathak ditritmen dengan bumbu yang beda dengan sate kabanyakan. dibakar hanya dengan garam, yang tentunya sebelum dibakar udah dikasih bumbu rahasia leluhur..wkkkkkk..
label "klathak" itu juga muncul dari proses yang sederhana banget, karena sate dibakar dengan garam, maka saat pembakaran itulah muncul suara ..klathak..klathak..klathak..dst...so demikian sejarah sate ini dikasih nama..demikian kata sohibul hikayat.....













sate khas bantul ini juga disajikan dengan gaya yang beda banget dengan sate lainya. seporsi sate klathak "cuma" ditemani ama sebakul nasi putih ( buat berdua) plus kuah gulai.jangan kaget juga kalo seporsi sate klathak cuma dua tusuk, tapi itu sudah lebih dari cukup buat ngabisin nasi sepiring..


keunikan lain dari sate klathak ini juga dari perlengkapan yang dipake, tusuk yang dipake enggak dari tusuk bambu apalagi dari biting ( you know about biting????..ask me more) tapi pake tusuk "ruji pit"..adalah jeruji roda sepeda...keren kan.selain memberi nuansa macho juga terkandung maksud..(walah istilahnyeee) sebagai sate ramah lingkungan, soalnya enggak pake nebang2 pohon bambu,jadi jogja tetap green kan....( ngarang abizzz..)


udah nggak usah banyak khotbah, sekarang lo tunjukin dimana TKP sate unik ini berada...okelah kalo begitu...secara sate dengan kekhasan tampilan dan rasa yang dahsyat, ada di seputaran pasar wonokromo/jejeran (jalan imogiri timur). kalo dari terminal giwangan jogja ambil arah timur aja, menyusuri sepanjang jalan imogiri. disitu bakal ditemui warung sate yang berjejer sambung menyambung tapi enggak jadi satu, soalnya yang punya warung juga enggak satu orang kan....
terserah mau pilih warung yang mana, rekomendasi pilih yang deket pasar aja, sekitar bangjo ( istilah apalagi nih...) kalo dah masuk trus kamu bilang ma yang standby disitu.." mbak saya mau sate klathak.." musti gitu nyebutnya, kalo enggak, bisa2 dikasih sate yang reguler, bakal melayang deh...impian ngrasain sate dengan rasa fenomenal ini. soalnya diwarung-warung itu juga selain menyediakan menu andalan sate klathak juga tersedia sate yang masuk kriteria umum;sate kambing, sate ayam.


mengenai patokan harga pasar sate ini, enggak usah risau and galau, enjoy aja. masih tetap stabil menganut pakem harga makanan jajan di jogja, semua serba murah meriah. nggak terpengaruh fluktuasi dollar, pergerakan rupiah apalagi kondisi politik. prinsip harga sebanding dengan kualitas enggak berlaku disini. seporsi sate klathak dengan rasa yang "ngangeni" masih lebih murah daripada tiket bus jogja - semarang, mau AC atau Ekonomi, masih lebih murah harga satenya deh..buktikan!....( pembanding yang enggak nyambung blas...!!!!)


0 comments:


Blog Archives

kolom komentar

Dapatkan comment widget ini di sini
Twitter Delicious Facebook Digg Favorites More