Total Pageviews

musim liburan hampir tiba....siap lebih awal

Wednesday, September 4, 2019

JEBAKAN BETMEN DI PEMANDIAN AIR PANAS DIWAK

pemandian air panas diwak ungaran kabupaten semarang merupakan bagian dari situs cagar budaya. lokasi ini merupakan petilasan petirtaan yang dilindungi. masyarakat disekitar petirtaan tersebut memanfaatkan sumber air panas bumi dengan membangun tempat-tempat pemandian. air panas di pemandian ini cukup panas dan jernih, tidak terlalu banyak mengandung belerang. 

menuju lokasi pemandian diwak sekitar 1 jam dari jalan raya semarang solo masuk di depan pabrik sosro. untuk sampai di lokasi pemandian kit harus melewati beberapa loket tiket masuk. tiket pertama adalah palang jalan yang dibuat warga untuk menarik retribusi setiap kendaraan yang lewat. kendaraan roda dua 3 ribu dan kendaraan roda empat 6 ribu.sampai di lokasi memasuki tempat parkir membayar retribusi roda dua 3 ribu dan roda empat 4 ribu.
diitempat ini terdapat dua lokasi pemandian air panas. lokasi pertama terdapat dua tempat kolam air panas, untuk laki-laki dan satu tempat untuk perempuan. jadi terpisah antara tempat berendam laki-laki dan wanita. untuk masuk ke kolam air panas setiap orang harus membayar tiket sebesar 6 ribu rupiah. 
lokasi kedua juga terdapat dua kolam air panas, masing-masing untuk laki-laki dan perempuan. tiket masuk ke kolam sama sebesar 6 ribu rupih per orang. 
ditempat pemandian, tidak terdapt ruang ganti pakaian, setiap orang yang akan ganti pakaian terdapat wc / kamar mandi umum. setiap orang yang menggunakan fasilitas ini membayar 2 ribu rupah, jadi untuk ganti awal dan selesai berendam kita harus membayar 2 ribu rupah 2x. kecuali anda berani ganti baju tidak didalam ruang kamar ganti. 
untuk fasilitas buang air kecil dan bab juga tersedia namun dengan biaya tersendiri.
sebenarnya potensi pemandian air panas diwak cukup bagus namun dengan penegelolaan yang kurang memadai disertai dengan fasilitas pendukung yang cukup, sulit rasanya pemandian air panas diwak bisa berkembang. pengunjung akan lebih memilih pemandian lain yang ada disekitar kabupaten semarang atau boja. seperti pemandian air panas ggonoharjo yang lebih lengkap fasilitasnya dan pengelolaan yang lebih profesional.






Blog Archives

kolom komentar

Dapatkan comment widget ini di sini
Twitter Delicious Facebook Digg Favorites More