Total Pageviews

musim liburan hampir tiba....siap lebih awal

Monday, January 26, 2015

DOWA MENJADI OLEH-OLEH WISATA BARU DARI JOGJA

tas dowa, berupa tas wanita dengan bahan rajutan kini menjadi tujuan baru bagi wisatawan yang datang ke jogja. jogja telah menjadi tujuan wisata utama dipulau jawa, setiap musim liburan ekolah, jogja penuh dengan anak-anak sekolah yang study tour maupun wisatawan baiklokal maupun wisatawan dari luar negeri. jogja memang telah menjadi tujuan wisata dengan destination yang lengkap. mulai dari wisata budaya, ada keraton yogjakarta, wisata kuliner ada bakmi pele di alun-alur utara, bakmi mbahmo, sego pecel di pasar beringharjo,bakpia pathok, wisata belanja, disepanjang jalan malioboro, foto tugu jogjakarta dan tulisan malioboro mungkin foto yang paling terkenal di seluruh dunia, sudah menyebar ke penjuru nusantara bahkan dunia, sebab setiap orang yang datang ke jogja, hampir pasti selfie di tugu jogja atau di penanda jalan malioboro.
bicara jogja, tak lepas dari oleh-olehnya, salah satu yang sudah menjadi icon wajib oleh-oleh itu adalah kaos dagadu, yang dengan sengaja membuat tagline "oleh-oleh dari jogja". sama halnya kalau kita ke bali, pasti belanja kaos joger.
kaos dagadu telah menjadi salah satu icon jogja, sehingga sepanjang jalan malioboro digelar kaos gadagu, meskipun KW. begitu pula kalau ketemu tukang becak, maka akan di antar ke tiga lokasi oleh-oleh utama, yaitu kaos dagadu, bakpia patuk dan liat-liat kraton jogja. cukup dengan 5 ribu rupiah. bahkan saya dianter ke toko kaos dagadu KW lewat tengah malam, sekitar jam 00.30. dan ternayata masih ada juga toko yang buka. kalau mau cari kaos dagadu yang asli, datang aja ke mall malioboro.
sekarang ini, di jogja ternyata ada oleh-oleh baru khas jogja, entah ini akan menjadi icon baru jogja atau hanya sekedar tren. tas DOWA, tas rajutan untuk wanita. toko tas dowa ada di ujung jalan pas di sebelah tugu jogjakarta, di sebelah hotel 101. kalau pabrik sekaligus showroomnya ada di godean.
meskipun tas dowa ini di banderol dengan harga yang tinggi, menurut saya lho..hehehe, namun showroom dan tokonya tidak pernah sepi. pengunjung datang dari berbagai daerah di indonesia, salah satunya yang saya anter, jauh-jauh dari bali, hanya ingin beli tas dowa dan makan bakmi pele.
di toko ini disediakan berbagai jenis tas wanita, mulai dari tas tangan, dompet, dll, harga mulai dari ratusan ribu sampai puluhan ribu rupiah. paling murah dompet kecil, sekitar 100rb an.
di toko ini selalu disediakan makan kecil, berupa jajan pasar, berupa cetot, klepon, gethuk, ketan, dll gratis untuk dinikmati sepuasnya.
untuk memenuhi hasrat selfie wanita yang biasanya ada di tempat baru, ditoko ini juga menyediakan lokasi untuk berfoto cantik. di depan pintu masuk terdapat tulisan DOWA, nah...disitu bisa jadi bukti telah sampai di jogja dan DOWA. .....dan segera update status......

















2 comments:

Hoshi Nee said...

tasnya keren...kapan2 kalau ke jogja beli juga ahh ehehehe

http://www.penginapanonline.com/hotel/berbagai-list-hotel-murah-di-kota-medan.html

Rosyid Asabri said...

keren banget isinya, aku blm pernah mampir kesini


Blog Archives

kolom komentar

Dapatkan comment widget ini di sini
Twitter Delicious Facebook Digg Favorites More