Total Pageviews

musim liburan hampir tiba....siap lebih awal

Friday, December 14, 2012

menikmati Burdas lezat pontianak

burdas, pertama kali membaca tulisan itu waktu masih dalam pesawat garuda yang saya tumpangi dalam perjalanan ke pontianak kalimantan barat. kebetulan  dalam perjalanan dari jakarta ke pontianak, majalah garuda mengulas tentang kalimantan barat, terutama kota pontianak dan kota  singkawang. mulai dari sejarahnya sampai tempat-tempat wisata yang patut untuk dikunjungi. salah satunya adalah kulinernya, burdas dan es lidah buaya.






setelah urusan kerjaan selesai pada malam hari, saya sengaja mengajak teman untuk berkeliling kota pontianak dimalam hari. tujuan pertama saya adalah menemukan burdas, makanan khas kalimantan barat yang hanya ada di pontianak. dibantu teman yang ada di surabaya, googling lokasi burdas yang paling dekat dengan pusat kota pontianak. info yang ada, burdas ada di jalan merdeka, dekat stimik. kami langsung menuju ke tekape. benar, warung burdas ada disini, di jalan merdeka.
burdas yang masih panas di sajikan dengan teh manis panas. ternyata burdas ini terbuat dari 17 jenis sayuran yang dimasak dengan bumbu rempah, disajikan dengan kacang tanah dan ikan teri goreng sebagai pelengkap. burdas ini semacam oblok-oblok kalau di jawa,namun tanpa parutan kelapa muda dan buah cepokak.


1 comments:

Anonymous said...

test


Blog Archives

kolom komentar

Dapatkan comment widget ini di sini
Twitter Delicious Facebook Digg Favorites More