Total Pageviews

musim liburan hampir tiba....siap lebih awal

Friday, February 19, 2016

cara menghindari copet di busway

tulisan ini berdasarkan pengalaman pribadi dan cerita dari beberapa teman yang sama2 ngalamai kejadian kecopetan di busway. nggak cuma di metromini atau kopaja, busway yang setiap armada dikawal sama satpam khusus buswaypun masih merupakan lahan yang subur buat copet. meskipun di dalam bus, dipemberhentian dan bahkan dipintu masuk otomatis halte busway selalu ada penjaganya, namun hal ini tidak mengurangi sedikitpun resiko anda kecopetan. bahkan meskipun sudah dipasang CCTV disetiap bus dan halte, tidak akan dapat mencegah aksi copet. kalau terjadi kejadian pencopetan, CCTV dan petugas keamanan busway tidak akan pernah tahu. kalau anda lapor ke petugas keamanan busway, anda akan buang2 waktu...
pencopet beraksi setiap saat, baik itu hari libur atau hari kerja, terutama di jam-jam sibuk dimana busway dipenuhi penumpang. alalgi pada hari libur, dimana penumpang banyak dan berdesak2an. halte-halte yang menjadi lokasi utama aksi pencopet ada di halte busway senen, halte busway harmony. pencopet beraksi di dalam busway dan di halte tepatnya diantrian pintu masuk bus. pencopet akan beraksi disaat penumpang berdesakan masuk ke dalam bus bersamaan dengan penumpang yang turun dari dalam bus.
untuk menghindari resiko kecopetan, anda harus waspada terhadap sekeliling anda. jangan sekali2 menaruh dompet, hape dan barang berharga lainya di dalam saku celana. akan lebih aman jika barang2 anda letakkan di dalam tas punggung dan bawa tas punggung anda didepan badan.dekap dengan dua tangan waktu anda masuk atau keluar dari bus.


foto sumber: google

by:
jims
tim PL


0 comments:


Blog Archives

kolom komentar

Dapatkan comment widget ini di sini
Twitter Delicious Facebook Digg Favorites More