Total Pageviews

musim liburan hampir tiba....siap lebih awal

Wednesday, March 27, 2013

bus executive dalam toliet

buat sahabat blogger yang suka perjalanan darat, khususnya bus, sudah pasti tahu kalau bus jurusan kudus, jepara dan sekitarnya memang terkenal dengan kehandalannya. spesifikasi bus yang nomor satu dan sopir yang top. kali ini saya berbagi perjalanan dari jakarta ke semarang dengan armada bus. bus menjadi pilihan karena selain murah, tiket juga mudah didapat sewaktu-waktu, beda dengan pesawat udara yang cenderung lebih mahal atau kereta api, kadang mahal kadang murah, namun tiket harus dipesan 90 hari sebelum keberangkatan, itupun tidak ada jaminan bakal dapet.
kalau ingin naik bus dari terminal pulogadung, tidak perlu beli tiket di loket dalam terminal, karena selain repot berebut dengan para calo, harga juga sudah dinaikin tinggi setinggi-tingginya oleh agen di dalam terminal, jadi langsung aja menuju pintu keluar terminal, disana sudah berjejer bus yang siap berangkat, dan temui saja mbak-mbaknya yang bawa tiket, jakarta - semarang 100 ribu untuk bus eksekutif, itu juga masih bisa di nego, apa lagi kalau bukan hari libur panjang, harga bisa jadi 70-90 ribu. kadang calon penupang juga dikasih pilihan, harga tiket dengan makan atau tidak, sebaiknya kalau sahabat blogger berencana makan diperjalanan waktu istirahat, mungkin belum makan atau nggak bawa bekal, sebaiknya pilih yang harga tiket dengan makan, soalnya harga makanan di rumah makan tempat bus berhenti mahal banget.
bus muji jaya yang saya naiki, adalah bus bintang lima (...menurut tulisan di body busnya lho..). dengan air susspension dipastikan selama perjalanan terasa lembut,bus bergoyang tidak naik turun tetapi kekiri dan kekanan, itupun kalau pak sopirnya melaju diatas 100 km/jam. kondisi ini membuat badan nyaman, mata berat dan akhirnya ngantuk...apalagi dengan ac yang dingin dan diiringi musik, kadang juga film2 yang lumayan buat ditonton..kalau nggak tidur....
 yang jadi persoalan, beberapa kali naik bus eksekutif adalah bau toiletnya,barisan belakang pasti selama perjalanan akan serasa berada dalam WC terminal. kalau kondisi seperti ini, langsung aja bilang ke kernetnya untuk dibersihin pas berhenti di rumah makan, lumayan setelah dibersihin 2- 3 jam tidak bau lagi. tapi setelah beberapa penumpang masuk toilet ya....kembali lagi...anda akam mabuk toilet.
masih ada lagi gangguan kenyamanan selain bau toilet, yaitu kalau ada penumpang yang buka sepatu dan kaos kakinya bau..wah...repot banget jadinya..mau dibilangin....nggak enak..nggak dibilangin....pusing....
dalam kondisi ini, sahabat blogger siapin aja minyak kayu putih, minyak angin atau apalah..yang penting bisa buat bau-bauan untuk mengimbangi bau yang tidak enak itu. kalau saya waktu itu...selain bangku aku kasih minyak kayu putih, juga aku semprotin parfum. kebetulan kernetnya juga tahu, makanya dia jadi rajin semprotin pengharum ruangan di belakang bus.







tips pernjalan dengan bus eksekutif : siapain minyak angin,minyak kayu putih, penutup hidung, pilih tempat duduk di bagian depan, jaket, penutup kepala, makanan kecil dan air minum.
 


1 comments:

Sugeng Iman Pribadi said...

bus executive dalam toilet...jadi bus nya ada dalam toilet yang berjalan, klo toilet dalam bus...toiletnya di dalam bus yang berjalan....hahahaha.......


Blog Archives

kolom komentar

Dapatkan comment widget ini di sini
Twitter Delicious Facebook Digg Favorites More