Total Pageviews

musim liburan hampir tiba....siap lebih awal

Monday, August 10, 2009

makan seafood pilih sendiri ikanya dipantai depok yogyakarta


wilayah pantai depok berjarak 1,5 km dari pantai parang tritis terkenal dengan kuliner seafood nya. warung makan yang berdiri di sepanjang pantai ini menawarkan nuansa tradisional. Bangunan warung makan tampak sederhana dengan atap limasan, sementara tempat duduk dirancang lesehan menggunakan tikar dan meja-meja kecil. Sederhana, tetapi warung makan ini tampak bersih, nyaman dan mempunyai pemandangan yang bagus dengan daratan pasir putih di depannya dan pantai yang luas dan biasanya digunakan sebagai tempat bermain ataupun outbond selain itu kita dapat sepuasnya melihat laut sambil menyantap sea food.

Beragam hidangan seafood bisa dicicipi. Tak perlu khawatir akan harga mahal, setengah kilo ikan cakalang plus minuman seperti yang kita cicipi, hanya dijual Rp 22.000,00 termasuk jasa memasak. Hidangan sea food biasanya dimasak dengan dibakar atau digoreng. Hidangan ikan yang paling populer dan murah adalah ikan cakalang, seharga Rp 8.000,00 per kilogram, setara dengan 5 - 6 ekor ikan. Jenis ikan lain yang bisa dinikmati adalah kakap putih dan kakap merah dengan kisaran harga Rp 17.000,00 - Rp 25.000,00 per kilogram. Jenis ikan yang harganya cukup mahal adalah bawal, seharga Rp 27.000,00 - Rp 60.000 per kilogram. Selain ikan, ada juga kepiting, udang dan cumi-cumi.

Jika ingin memesannya, anda bisa menuju tempat pelelangan ikan untuk memesan ikan atau tangkapan laut yang lain. Setelah itu, anda biasanya akan diantar menuju salah satu warung makan yang ada di pantai itu oleh salah seorang warga.

Untuk menuju pantai depok, anda bisa melalui rute yang sama dengan menuju pantai Parangtritis dari Yogyakarta, sampai dipintu gerbang masuk pantai parangtritis ambil jalan ke kanan sekitar 30 menit.

write by:


Makhluk tuhan yg gak sexy


0 comments:


Blog Archives

kolom komentar

Dapatkan comment widget ini di sini
Twitter Delicious Facebook Digg Favorites More