Total Pageviews

musim liburan hampir tiba....siap lebih awal

Monday, July 15, 2013

Gablok wonolobo ungaran

Gablok itu makanan khas jawi tengah. Seperti kupat tapi super besar dan mbungkusnya pakai daun pisang. Ukurannya kira2 sebesar kardus mi. Nah gablok ini pas masaknya dicampur santan. Jadi terasa gurih. Gablok ini lalu dipotong2 kecil. Dihidangkan dengan aneka sayuran seperti bayam, kangkung, kol, kacang panjang, cambah, dan mi goreng. Lalu diguyur sambel pecel. Di atasnya dikasih bothok mlanding (parutan kelapa yg diolah dengan cabe+ikan teri). Rasanya gurih-2 pedes gitu. Manteb lah pokoknyaa.
Nah, warung gablok wonolobo ini lokasinya di depan sd gudangkapuk ungaran, jl mt haryono. Kalo dari jalan raya semarang-solo (dari arah semarang), pas lewat kantor bupati/benteng lalu belok ke kiri di pertigaan. sekira 200 meter tanya aja gablok wonolobo. Warungnya kecil saja, tapi mak nyussnya luar biasa. Ungaran memang top markotop.


1 comments:

windflowers said...

ketupat segede kardus mie? jadi kaya kupat tahu (kalau makanan fast food bandung). hanya yang ini disajikan dengan santan. mmhh sepertinya enak..wah lagi puasa gini ngebayangin gablok terasa sudah makyus..
cheers....


Blog Archives

kolom komentar

Dapatkan comment widget ini di sini
Twitter Delicious Facebook Digg Favorites More