Total Pageviews

musim liburan hampir tiba....siap lebih awal

Friday, February 5, 2016

PENAMPAKAN BARU DI STASIUN TUGU YOGYAKARTA

"jogja istimewa" slogan ini memang pas banget dengan kondisi jogja, dari dulu semakin istimewa. apalgi bagi yang suka jalan-jalan backpaker an, jogja selalu menawarkan segala yang berkesan.
 dipojok jalan malioboro adalah tempat yang paling favorit bagi wisatawan, seperti pada malam ini, harus antri untuk bisa selfi atau group. nggak cuma selfi , jalan-jalan dan belanja di malioboro, disekitar lokasi tersebut juga banyak tempat makan, terutama yang suka jajan atau nongkrong di angkringan. yang paling legendaris ada di sebelah utara statiun tugu jogja, angkringan kopi joss.





setelah puas jalan-jalan, karena perjalanan naik kereta api, kita nongrong di ruang tunggu stasiun tugu. disini ruang tunggunya jauh lebih tertata dan bagus daripada ruang tunggu di stasiun manapun di indonesia. ruang tunggu STASIUN jogja ini ditata dengan rapi dengan arsitektur ruangan pendopo joglo,  pengaturan letak meja dan kursi model kafe ditunjang dengan meja dan kursi dari kayu menambah kesan teduh dan hangat.


 

 




penataan los dagangan makanan kecil dan minuman rapi disepanjang selasar , yang juga berfungsi sebagai penghalang antara jalur kereta dengan ruang tunggu penumpang. mushola dan toilet ada diujung sebelah barat. di sisiselatan dan utara disediakan kursi pijat, dengan biaya per 30 menit relatif murah.
 
yang masih menjadi masalah adalah penempatan sambungan listrik yang biasanya untuk charger HP. ditempatkan di bagian bawah tiang pendopo, namun ditanam masuk kedalam sehingga charger hp tidak bisa masuk. beberapa orang mengeluhkan kondisi ini.




0 comments:


Blog Archives

kolom komentar

Dapatkan comment widget ini di sini
Twitter Delicious Facebook Digg Favorites More