Total Pageviews

musim liburan hampir tiba....siap lebih awal

Monday, January 4, 2010

Center Point of Indonesia






In Makassar, the super luxurious area as a center of business, tourism and education are currently being built. this area is called center point of indonesia ( CPI )

CPI berdiri di kawasan seluas total 600 hektar, akan terdapat bangunan menjulang tinggi, pusat bisnis dan pemerintahan, Kawasan hiburan, hotel kelas dunia yang dilengkapi dengan lapangan golf dengan view ke laut lepas. 

pemandangan menakjubkan ke pulau di sekitar Pantai Losari, Di kawasan ini juga dibangun Istana kepresidenan yang selama ini hanya berada di Jawa dan Bali. Istana ini nantinya berada di atas laut. Di kawasan CPI juga akan dibangun masjid termegah di Asia sekelas Taj Mahal di India. Ada juga The Makassar Notradamus, yaitu taman 1000 patung Pahlawan Indonesia.

Masih dilokasi yang sama, Makassar juga akan membagun public space atau area publik terluas di dunia. Di lapangan nan luas ini, akan terdapat banyak kawasan hijau, tempat bermain, taman bunga, tempat beristirahat, dan tentunya pantai buatan. Di sekitar kawasan ini juga akan terdapar Waterfront dan Marinas.

CPI akan dilengkapi dua jalan layang selebar masing masing 10 meter, waterway, monorail dan busway. Monorail di CPI akan menghubungkan kawasan megah ini ke Pusat kota Makassar, hingga ke Bandara International Sultan Hasanuddin. Jika proyek ini benar-benar terwujud maka Makassar akan melampaui Jakarta dalam hal mewujudkan angkutan Mass Rapit Transportasi idaman itu. 

CPI juga akan dilengkapi dengan sebuah menara yang menyerupai Oriental Pearl Tower di Shanghai. Menara setinggi 300 meter itu akan difasilitasi dengan dek anjungan berputar, menara itu akan dibangun tepat ditengah proyek CPI. Selain itu, Center point of Indonesia akan merupakan pengunjung karena sudah terintegrasi dengan Trans Studio Indoor Theme Park, karena akan dilewati jalur Monorail. Nantinya beberapa pantai dan pulau-pulau buatan di CPI juga akan dihubungkan dengan kereta gantung (Gondola) terpanjang di Asia.

Jika proyek ini selesai, maka makassar akan melesat meniadi kota metropolitan modern dan terbesar kedua di Indonesia, melampaui Surabaya. Obsesi itu jugalah yang membuat Makassar bertekat untuk menjadi kota dunia di tahun 2030.


0 comments:


Blog Archives

kolom komentar

Dapatkan comment widget ini di sini
Twitter Delicious Facebook Digg Favorites More